Kamis, 31 Mei 2012

Indonesian Crafter Challenge on May: Recycle Hobby

May Challenge on Indonesian Crafter.

Tema Challenge Mei ini adalah Recycle Hobby. Pas bertepatan dengan seminggu sebelum tema challenge diumumkan, saya baru saja selesai membersihkan perpustakaan pribadi saya di rumah. Sekian tumpuk CD bekas tugas mahasiswa beruntung belum saya buang :D

Lantas apa hubungannya dengan hobby saya? Semasa kecil, saya hobby mengumpulkan kepik di dalam toples plastik yang disimpan bersama bunga dan daun yang saya petik dari semak belukar di sekitar rumah. (Hobby yang tidak berlanjut sampai dewasa, karena saya mulai merasa kasihan pada kepik-kepik itu :D)

Jadi, ketika tema challenge recycle diumumkan, saya tidak harus memulung benda-benda lain di rumah :P
Memanfaatkan CD bekas yang setumpuk itu sebagai family coaster alias tatakan gelas minum untuk sekeluarga :D


Sebagai kotak untuk family coaster itu, saya gunakan bekas kotak susu yang biasa saya konsumsi dalam rangka menabung kalsium untuk tulang saya :D


Kotak susu itu saya bungkus dengan flanel yang saya jahit tangan, diberi aplikasi bunga yoyo dan kancing, sulur sulaman, renda melati, dan renda satin sebagai pengunci kotaknya. Hasilnya?
Voila :)


Ini dia hasil karya yang saya ikutkan monthly challenge di Indonesian Crafter Mei ini.
Selamat menikmati :D